^ke atas


0295 - 385877
pasfmpati@gmail.com

Radio PASFM Pati

Saluran Informasi Warga Pati - Jawa Tengah

Berita BBC
Berita BBC

Jumlah Pengunjung

Hari ini 85

Kemarin 621

Minggu ini 706

Bulan ini 20134

Total 369922

SELEKSI CPNS DI PATI, 40 FORMASI UMUM BAGI TENAGA PENDIDIK

Bagikan
FaceBook  Twitter

pasfmpati.com (Pati, Kota)Pemerintah Kabupaten jelang akhir tahun ini, akan melakukan seleksi penerimaan CPNS 2013. Hanya saja, dalam penerimaan ini lebih diutamakan bagi tenaga honorer kategori II, dan menyisakan 40 formasi dari umum. 

Pemkab Pati, salah satu dari 12 kabupaten/kota di Jawa Tengah, yang tahun ini akan menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS. Dalam seleksi ini, dari formasi yang dibuka, hanya 40 formasi untuk umum, dan sisanya diperuntukkan bagi tenaga honorer kategori II.  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pati, Jumani menuturkan, dalam penerimaan CPNS 2013 ini,  dari 1.949 tenaga honorer kategori II yang masuk daftar untuk mengikuti seleksi hanya sekitar 30 persennya saja berdasarkan passing grade (score minimal).  Sedang untuk pendaftar  dari umum hanya tersedia untuk 40 formasi khusus bagi guru. Direncakanan pelaksanaan seleksi secara bersamaan pada 3 November 2013 mendatang.

"Untuk kategori II prosesnya tidak ada pendaftaran, tinggal menunggu listing yang kita buat daftar tenaga honorer kategori II dari BKN  yang rencananya akan diserahkan 11 September di BKN Regional I  Yogyakarta. Kemudian setelah itu nanti diprint out nomor test untuk kategori II dan nanti kita bagikan sesuai tahapan dari Kementerian PAN," ujar Kepala BKD Kabupaten Pati, Jumani.

Untuk formasi umum dalam seleksi penerimaan CPNS 2013 ini, kata Kepala BKD Jumani, Kabupaten Pati hanya mendapat kuota 40 formasi yang diprioritaskan untuk guru SD.  Namun sampai sekarang BKD Pati belum menerima rincian formasi dari Kementerian PAN.  Hanya saja dijadualkan listing dan formasi,  diinformasikan dari Kementerian PAN, akan sampai di Pati, pada pekan ini.

"Sedang time schedule atau jadual seleksi penerimaan untuk formasi umum sesuai rakor teknis kemarin, akan dilaksanakan mulai 12 – 25 September 2013. Ini kemungkinan dilaksanakan serentak di 12 kabupaten/kota di Jawa Tengah, termasuk di Pempro,” jelas Jumani. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pati, Jumani menegaskan, dalam penerimaan CPNS di Pati, memang Kementerian PAN lebih memfokuskan untuk formasi guru/tenaga pendidik. Karena per Juli 2013 lalu Pemkab Pati kekurangan 1022 guru/tenaga pendidik SD.(*)

Web Resmi Radio PASFM Pati